Selamat dan Menikmati Fasilitas dan Layanan Pada Blog ini...

Friday 22 February 2013

Pengenalan Ms. Excel 2007


1.    Pengenalan
Pada tahun 1985 Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multi raksasa computer yang memper kenalkan system operasi modus grafik atau GUI (graphical User Interface) yang pertama yang disertai dengan Microsoft Office  salah satunya adalah Microsoft Excel versi 1.0. program ini dapat dijalankan pada computer IBM PC dengan Microprocessor 8088. tak lama kemudian diluncurkan kembali Microsoft office excel versi 2.0.

Tahun 1990 microsoft corporation memperkenalkan excel versi 3.0 dengan penampilan window tiga dimensi dan mendukung penggunaan memory. Selanjutnya pada tanggal 6 april 1992, Microsoft corporation telah mengeluarkan Microsoft excel 3.1. Pada tanggal 24 agustus 1995, Microsoft corporation kembali secara resmi mengeluarkan versi terbarunya dengan nama Microsoft excel 95 dan diteruskan dengan versi 97, kemudian Microsoft excel 2000, Microsoft excel 2002 (XP), kemudian dilanjutkan dengan Microsoft excel 2003 dan kemudian muncul versi terbarunya Microsoft excel 2007 yang populer saat sekarang ini. Dalam diktat ini kita akan membahas Microsoft excel 2007 yang selanjutnya disingkat dengan Excel 2007.

Microsoft Excel 2007 merupakan program aplikasi pengolah lembar kerja elektronik atau Spreadsheet atau program pengolah angka yang bekerja di bawah sistem windows Microsoft Excel 2007 mempunyai kelebihan – kelebihan di bandingkan versi – versi sebelumnya, diantaranya Office Asisten, Hyperlink, Excel Art, multi Level Undo, Comment, dan masih banyak lagi. 

Excel 2007 berguna untuk mengolah data angka, dengan cara penambahan, pengurangan, perkalian, pembagian dan operasi menggunakan rumus serta dapat pula menampilkan data dalam bentuk bermacam-macam grafik. Program ini juga merupakan pengembangan dari Microsoft excel versi sebelumnya dengan tujuan agar program aplikasi spreadsheet (lembar kerja elektronik) ini lebih mudah digunakan dan dapat memamfaatkan semua fasilitas yang ada pada system jaringan internet maupun intranet.

No comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites