Selamat dan Menikmati Fasilitas dan Layanan Pada Blog ini...

Wednesday 23 January 2013

Pengenalan PowerPoint 2007


Presentasi adalah kegiatan untuk mensosialisasikan sebuah program kerja atau produk. Kegiatan Presentasi dapat dilakukan secara multimedia dengan menggunakan program Power Point. Model presentasi semacam itu dapat menghemat waktu dan langsung dimengerti oleh orang banyak (audiens). Microsoft Power Point pada saat ini sudah sangat populer digunakan oleh semua kalangan profesi, contoh nya: Profesi Guru untuk memberikan materi pembelajaran, bisnis untuk mempromosikan produk dan jasa dan lain-lain.

Presentasi melalui bantuan perangkat lunak menjadi hal yang menarik seiring dengan semakin majunya teknologi komputer saat ini. Berbagai fasilitas dapat digunakan agar suatu presentasi menjadi menarik dan pesan tersampaikan sesuai yang diinginkan, salah satunya dengan Microsoft Power Point. Microsoft Power Point merupakan salah satu aplikasi yang  terdapat pada paket Microsoft Office. PowerPoint adalah program grafis yang khusus digunakan untuk membuat presentasi, dengan mengatur teks, gambar, warna dan membuat animasi secara bersamaan untuk menyampaikan pesan-pesan secara efektif. Materi presentasi  berisi pokok-pokok pikiran yang akan disajikan dalam presentasi sehingga dalam mendesain slide presentasi pada Power Point perlu diperhatikan mengenai hal berikut :
Ø  Warna. Warna adalah bagian pertama yang akan dilihat oleh audien (terutama background). Gunakan warna yang kontras antara materi presentasi dengan background agar slide mudah dibaca.
Ø  Huruf. Pilihlah huruf yang mudah dibaca. Contoh huruf yang biasa digunakan seperti ARIAL, TAHOMA, dan TIMES NEW ROMAN.
Ø  Komposisi. Diperlukan kejelian untuk memadu komponen presentasi menjadi slide yang cantik, yakni dengan membuat paduan antara teks dengan table, teks dengan gambar, dan sebagainya.

No comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites